fbpx

Xpander Kuasai Marketshare

Beranda » Berita Mitsubishi » Xpander Kuasai Marketshare

Mitsubishi Xpander Kuasai 29% Marketshare, Trim Ultimate Terlaris! Munculnya pandemi COVID-19 memang berdampak besar untuk segmen otomotif, termasuk mengubah peta persaingan di segmen ini. Jika dahulu LMPV adalah raja di industri otomotif Indonesia, maka semuanya berubah pasca munculnya pandemi. Mobil mungil dan niaga jadi favorit. Namun, kehadiran relaksasi PPnBM perlahan mulai membuat kondisi dan peta persaingan di pasar otomotif Indonesia kembali seperti kondisi sebelum pandemi. Dan lagi – lagi, LMPV jadi incaran utama konsumen di Tanah Air. Buktinya? Mitsubishi Xpander menjadi tulang punggung dari Mitsubishi di Indonesia, melebih Mitsubishi L300 yang ada di segmen niaga. Dan yang menarik, tipe tertinggi yaitu tipe Ultimate menjadi incaran dan rebutan konsumen di masa relaksasi PPnBM ini. Mari kita kupas lebih dalam.

Penjualan Naik 37%, Didominasi Mitsubishi Xpander

Sedikit update, pada bulan Mei 2021 kemarin pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku APM Mitsubishi di Indonesia berhasil mecatatkan penjualan sebanyak 7.516 unit. Angka tersebut membawa MMKSI XPander meraih kuasai marketshare di angka 12,6% dari total penjualan otomotif Nasional . MMKSI menikmati peningkatan penjualan sebesar 37% di kuartal kedua tahun 2021 ini, dan semuanya berkat relaksasi PPnBM. Secara rinci, segmen kendaraan penumpang (Passenger Car) MMKSI mencatat penjualan sebanyak 5.195 unit. Sedangkan di segmen kendaraan niaga ringan (Light Commercial Vehicle) MMKSI mencatat penjualan 2.321 unit. Seperti yang kami singgung di atas, Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) memainkan peran penting dengan mendominasi total penjualan MMKSI. Mitsubishi Xpander Series mendominasi 49,6% dari total penjualan Mitsubishi.

Baca Juga : Indonesia menjadi Backbone Mitsubishi Dunia

Sedangkan Mitsubishi L300 ada di posisi kedua dengan sumbangsih 22,6% dan Mitsubishi Pajero Sport di posisi berikutnya dengan sumbangsih 18,9%. “Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, juga Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross. Kami baru saja meluncurkan kembali edisi spesial Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition untuk mengakomodasi antusiasme dan penerimaan yang sangat baik atas edisi sebelumnya. Edisi spesial ini diharapkan dapat menjadi pilihan untuk memenuhi beragam preferensi dan kebutuhan konsumen serta mendukung penjualan model Mitsubishi Motors di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Xpander Kuasai Marketshare

Mitsubishi Xpander Ultimate Paling Laris
Nah, ada sebuah fakta menarik yang kami soroti. Dalam masa relaksasi PPnBM, ternyata tipe tertinggi dari Mitsubishi Xpander malah menjadi buruan utama. Tipe Ultimate, selaku top of the line menunjukkan angka tertinggi dalam hal wholesales. Artinya, permintaan akan tipe ini sangat tinggi. Bahkan, Xpander Kuasai Marketshare di bulan April 2021 silam, wholesales-nya menembus angka 1.370 unit. Secara total, wholesales dari Mitsubishi Xpander Ultimate ada di angka 3.469 unit. Posisi kedua diisi oleh tipe Sport AT, namun selisihnya mencapai 1.400-an unit. Artinya? Konsumen nampak memanfaatkan kesempatan relaksasi PPnBM untuk langsung membeli tipe tertinggi di Mitsubishi Xpander. Pun Begitu dengan Mitsubishi Xpander Cross, dimana tipe Premium AT menyumbangkan angka wholesales terbesar hingga 4.520 unit. Angka itu 2 kali lipat lebih dari tipe di bawahnya.

untuk informasi lebih lanjut :

0 0 votes
Ulasan
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Call Now Button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x