Biaya Transportasi Efisien Keuntungan Semakin Meningkat

Biaya Transportasi Efisien Keuntungan Semakin Meningkat, Tujuan dalam semua bisnis adalah untuk meraih keuntungan maksimal. Namun dalam beberapa jenis usaha, seperti industri logistik, tingginya biaya transportasi menjadi salah satu penghambat untuk mencapai hal tersebut. Namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut.

  • Atur rute. Rute perjalanan yang kurang tepat akan menyebabkan boros waktu dan bahan bakar Colt Diesel
  • Edukasi supir truk. Lakukan pelatihan pada supir truk cara berkendara yang baik agar truk dan komponennya tetap awet serta hemat bahan bakar.
  • Berkendara aman. Kecelakaan yang terjadi dan menimbulkan korban dapat menjadi tambahan biaya bagi perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab.
  • Berikan penghargaan. Pemberian penghargaan pada supir truk yang mampu bekerja secara efisien dapat memacu semangat rekan lainnya untuk bekerja lebih baik lagi.
  • Lakukan perawatan truk. Perawatan truk rutin dapat mengurangi biaya yang keluar akibat adanya kerusakan komponen.
  • Evaluasi kinerja. Lakukan evaluasi kinerja pada pengemudi dan juga performa kendaraan, yang tersedia pada aplikasi Runner Telematics.

Biaya Transportasi Efisien Keuntungan Semakin Meningkat

Biaya Transportasi Efisien Keuntungan Semakin Meningkat

Manajemen transportasi dan distribusi merupakan pengaturan sistem pengiriman barang dengan moda transportasi yang bertujuan agar proses distribusi barang menjadi lebih tertata. Maksudnya, tidak terjadi keterlambatan pengiriman serta kualitas barang terjaga hingga sampai kepada konsumen. Untuk mencapai tujuan itu, antara proses pengiriman dan moda transportasinya berjalan bersinergi.

Kinerja transportasi dan distribusi yang baik dapat menentukan kinerja procurement, produksi hingga CSM (Costumer Relationship Management), tanpa ada kinerja yang berkelanjutan dipastikan bahwa aktivitas lainnya dapat terhambat.

Melakukan segmentasi dan menetapkan target, adalah salah satu hal yang harus dilakukan karena berkaitan dengan pemetaan calon pengguna jasa perusahaan. Bila segmentasi pasar sudah tercipta, langkah berikutnya adalah mentapkan moda transportasi yang digunakan. Pemilihan transportasi dilakukan dengan memperhitungkan antara jarak tujuan, jumlah barang yang diantar dan seberapa besar muatan yang diangku

Pengurangan biaya produksi tersebut memungkinkan perusahaan mendapatkan margin keuntungan yang lebih besar, ataupun meningkatkan daya saing perusahaan dengan cara menekan harga jual pokok di pasaran karena bisa mengatur biaya moda pengataran logistic yang terjangkau. Karena hal itulah, perusahaan yang mampu menerapkan sistem manajemen transportasi dan distribusi yang baik dan efektif, maka akan meningkkan profit perusahaan.

Untuk informasi dan pemesanan hubungi :

Tinggalkan Pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.