Tips Tangguh Berkendara Saat Bulan Puasa

Untuk Anda para pengemudi truk yang tetap beraktivitas seperti biasa saat berpuasa, Tips Tangguh Berkendara Saat Bulan Puasa tentu memerlukan persiapan matang agar tetap fit. Pasalnya, saat berpuasa, Anda akan berhadapan dengan kondisi jalan dan cuaca yang kurang bersahabat sehingga akan membuat tubuh cepat lelah. Belum lagi dengan teriknya panas matahari selama di jalan yang membuat Anda kehilangan cairan.

Nah, agar ibadah puasa dan pekerjaan Anda tetap berjalan lancar tanpa hambatan, simak tips tangguh berkendara saat bulan puasa versi KTB FUSO:

Tips Tangguh Berkendara Saat Bulan Puasa

Tips Tangguh Berkendara Saat Bulan Puasa

  • Penuhi nutrisi tubuh saat sahur.

Pastikan menu sahur Anda sudah memenuhi kadar gizi yang dibutuhkan tubuh saat berpuasa dan cukup untuk beraktivitas seharian. Disarankan untuk mengonsumsi nasi, lauk-pauk yang kaya protein (tempe, tahu, telur, ayam, ikan), dan juga sayur-mayur yang kaya serat serta vitamin. Melansir dari Klik Dokter, protein merupakan nutrisi wajib yang berfungsi untuk menggantikan sel tubuh yang rusak. Dengan pergantian atau regenerasi sel ini, kinerja seluruh tubuh akan tetap terjaga optimal, meski saat berpuasa. Jangan lupa juga untuk menghidrasi tubuh dengan minum air putih 4-6 gelas saat sahur, ya.

  • Jaga kecepatan berkendara.

Selama berada di jalan, pusatkan konsentrasi Anda pada sekitar dan selalu jaga jarak aman serta kecepatan berkendara. Ingatlah bahwa disiplin dalam berkendara tak hanya menyelamatkan nyawa Anda saja, tetapi juga orang lain. Jika memungkinkan, hindari untuk meningkatkan kecepatan berkendara meskipun jalan sedang lengang. Seringkali, jalan tol yang kosong membuat pengendara mengabaikan batas kecepatan kendaraan yang diperbolehkan. Alhasil kondisi ini seringkali menimbulkan kecelakaan yang berpotensi merenggut korban jiwa. Untuk itu, jaga selalu kecepatan berkendara Anda saat berada di jalan, ya.

  • Tidur cukup.

Sehari sebelum menempuh perjalanan, usahakan untuk mengistirahatkan tubuh dengan tidur yang cukup. Hal ini akan membantu Anda untuk lebih konsentrasi dan juga fokus saat mengemudi. Bulan puasa memang seringkali membuat waktu tidur Anda berkurang karena sahur dan melakukan ibadah lainnya, namun pastikan tubuh tetap fit dengan istirahat yang cukup. 

  • Tepikan kendaraan saat mengantuk.

Masih terkait dengan poin di atas, jika Anda sudah merasa mengantuk atau lelah, segera pinggirkan kendaraan di rest area atau tempat yang aman untuk beristirahat. Jangan paksakan untuk berkendara karena justru bisa membahayakan. Luangkan waktu sekitar 30 menit-1 jam untuk beristirahat terlebih dahulu, ya.

Itu dia beberapa tips tangguh berkendara yang bisa Anda terapkan selama berpuasa. Terakhir, jangan lupa untuk memilih posisi nyaman saat berkendara, ya. Mitsubishi Fighter dilengkapi air suspension yang bisa meningkatkan kenyamanan pengemudi sepanjang perjalanan. Dengan demikian, Anda bisa nyaman duduk di balik kemudi meski tengah berpuasa sekalipun. Semoga bermanfaat!

Untuk pemesanan kendaraan niaga Anda hubungi :

Tinggalkan Pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.