Strategi Mitsubishi FUSO Euro 4 Diterima Pasar -

Strategi Mitsubishi FUSO Euro 4 Diterima Pasar

Pendekatan customer centric dengan mendengarkan suara konsumen menjadi salah satu kunci keberhasilan Mitsubishi FUSO dalam menguasai 46,7% pangsa pasar kendaraan niaga. Strategi Mitsubishi FUSO Euro 4 ini pula agar diterima Pasar yang digunakan Mitsubishi FUSO saat merilis jajaran produk terbarunya, 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X berstandar EURO 4.

Dijelaskan Duljatmono, Sales & Marketing Director of PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), “Mendengarkan suara konsumen, seperti apa permintaan mereka hingga kebutuhan mereka apa saja, ini yang kami tangkap, untuk kemudian menghadirkan tipe baru yang mengusung standar EURO 4 dan teknologi Common Rail.”

Lebih jauh ia menuturkan, kehadiran 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X merupakan salah satu upaya Mitsubishi FUSO agar EURO 4 dapat diterima oleh pasar Indonesia.

Strategi Mitsubishi FUSO Euro 4 Diterima Pasar : Hadir dengan standar EURO4, mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal. Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide), sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Agar mempercepat penerimaan EURO 4 di pasar Indonesia, diakui Duljatmono, Mitsubishi massif menggelar berbagai program edukasi. Di antaranya, menghadirkan program Driving clinic untuk para driver. Melalui program tersebut, para driver diedukasi terkait varian Canter dan Fighter X berstandar EURO 4 sekaligus bagaimana melakukan perawatannya. Mitsubishi FUSO juga melakukan edukasi ke masyarakat melalui platform media sosial.

Selain itu, Mitsubishi FUSO juga menggelar program edukasi untuk media. Pendekatan ke berbagai media nasional dan otomotif ini dihadirkan dalam format Test Drive yang digelar hari ini di area parkir Ice BSD, Tangerang, pada hari ini (25/3).

Tak hanya itu, ditambahkan Duljatmono, layanan after sales atau purnajual juga dimaksimalkan untuk mendukung sekaligus mempercepat penerimaan kendaraan berbasis EURO 4. Antara lain, dengan meningkatkan kualitas fasilitas dan suku cadang, menggelar workshop untuk para mekanik, hingga mekanik sertification di 217 jaringan diler Mitsubishi FUSO di seluruh Indonesia.

“Dengan berbagai upaya itu serta dengan kehadiran jajaran produk berstandar EURO, kami menargetkan market share 48% di segmen kendaraan niaga pada akhir tahun ini,” tutupnya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.