Market Share FUSO naik

Market Share FUSO naik di situasi Pandemi Corona Covid-19 berdampak ke hampir semua sektor termasuk otomotif. Penjualan kendaraan baik itu penumpang maupun niaga mengalami penurunan signifikan.

Market Share Mitsubishi FUSO naik

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) merasakan betul situasi ini.

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB memaparkan, sampai dengan Juli lalu perkembangan penjualan kendaraan niaga Market Share FUSO naik , truk khususnya, turun cukup drastis yaitu kurang lebih turun 45 persen dari volume sebelumnya yang rata-rata 7.200 unit di 2019 menjadi 4.000 di tahun ini.

“Ini merupakan suatu penurunan yang sangat besar dan sangat berat untuk pelaku bisnis otomotif khususnya kendaraan niaga di Indonesia,” terang Duljatmono.

“Tentu ini harus kita sikapi walau situasi ini berat secara volume tapi harus disikapi dengan semangat positif dan anggap sebagai tantangan untuk terus maju,” tambahnya.

Di tengah kondisi pasar yang sulit ini, KTB mampu menjaga posisi sebagai market leader dengan market share 48,8 persen.

Market Share Mitsubishi FUSO Naik

Ya, market share Mitsubishi Fuso naik, baik di kuartal I 2024 maupun di April 2024

  • Kuartal I 2024: Mitsubishi Fuso mempertahankan posisi market share nomor 1. 
  • April 2024: Market share Mitsubishi Fuso mencapai 38,8% dengan total penjualan sebanyak 8.392 unit. 
  • Januari–April 2024: Market share Fuso Canter untuk kelas truk ringan (light duty truck) naik 9,2%. 

Dominasi Mitsubishi Fuso pada kuartal 1 2024 (data per April 2024) masih sangat kuat melalui pencapaian market share sebesar 38.8% dengan total penjualan unit sebanyak 8.392 unit.

Adapun penjualan Mitsubishi Fuso pada kuartal 1 2024 ini masih ditopang oleh varian Fuso Canter untuk kelas truk ringan atau yang lebih sering disebut Light Duty Truck (LDT) dengan market share sebesar 57.8% di April 2024.

Pencapaian ini terus naik sebesar 9.2% sejak bulan Januari 2024 sekaligus menunjukan bahwa truk Mitsubishi Fuso Euro 4 telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen.

Menggunakan tema “Customer First” yang dibawakan pada tahun ini, Mitsubishi Fuso siap menerima sekaligus mengutamakan suara dan kebutuhan dari bisnis konsumen sebagai Andalan Bisnis Sejati yang memiliki 3 pilar layanan utama.

Pertama, Zero Down Time dimana konsumen tidak perlu khawatir dengan operasional unit karena Mitsubishi Fuso memiliki layanan 127 unit Mobile Workshop Service (MWS) yang dapat berikan layanan perbaikan ke tempat konsumen,serta 17 Bengkel Siaga 24 jam yang bisa maksimalkan jam operasional kendaraan konsumen, juga di dukung dengan Parts Depo 19 titik yang menjamin suku cadang.

Kedua, Mitsubishi Fuso juga menjadi Customer Business Consultant yang siap membekali berbagai program pelatihan bagi mekanik dan driver konsumen sehingga operasional Truk Fuso konsumen semakin terjamin.

Dan yang ketiga, Mitsubishi Fuso berikan Best Life Cycle Value yang sangat menguntungkan bagi bisnis konsumen dengan pilihan produk handal sesuai kebutuhan, layanan terbaik sejak proses pembelian unit, masa operasional, layanan purna jual, hingga harga jual kembali yang masih tinggi.

Market Share FUSO naik

Aji Jaya, Direktur Sales & Marketing Division PT. KTB mengatakan, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan market share untuk mempertahakankan posisi sebagai market leader dengan memanfaatkan setiap peluang di tengah persaingan pasar yang semakin ketat dengan berikan berbagai program layanan sesuai kebutuhan konsumen.

Mitsubishi Market Share FUSO naik berhasil mempertahankan posisinya sebagai penguasa pasar kendaraan niaga selama lebih dari 53 tahun berturut-turut di Indonesia. 

Mitsubishi Fuso menargetkan market share penjualan Fuso pada 2024 bisa naik menjadi 41% atau tumbuh sebesar 1,8% dengan total 34.850 unit

Menurut pria yang karib di sapa Momon itu, angka tersebut naik dibanding perolehan tahun lalu sebesar 43,2 persen. Market Share FUSO naik

“Jadi meningkat hampir 5 poin dibanding tahun lalu. Kami bersyukur masih bisa melakukan transaksi dengan konsumen dan mempertahankan posisi sebagai market leader di pasar kendaraan niaga Indonesia,” ujarnya.

Sekadar informasi, total penjualan Mitsubishi Fuso selama Januari-Juli 2020 sebesar 13,646 unit.

Mitsubishi Fuso Kini Tersedia di Lapak Online

Tidak hanya bisa dibeli melalui dealer resmi, kendaraan niaga Mitsubishi Fuso kini juga dapat dipinang via lapak online. Ya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) meresmikan Mitsubishi Fuso Official Store di platform marketplace Tokopedia, diharapkan menambah Market Share FUSO naik

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB menyebutkan, kerjasama antara Mitsubishi Fuso dan Tokopedia berawal dari komitmen KTB untuk senantiasa hadir dalam memberikan kemudahan layanan kepada konsumen.

Market Share FUSO naik

“Terlebih lagi dengan keterbatasan ruang gerak masyarakat akibat PSBB di masa pandemi, mengharuskan kami beradaptasi dengan kebutuhan konsumen untuk melakukan transaksi jarak jauh,” jelas Duljatmono, Selasa (1/9/2020).

Market Share FUSO naik Disebutkan, 22 group dealer yang terbagi dalam delapan wilayah terlibat dalam Official Store Mitsubishi Fuso. Kedelapan wilayah itu, meliputi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, JABODETABEK, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur (termasuk Bali & NTB), Kalimantan, serta Indonesia bagian Timur.

Dengan pembagian wilayah ini, tentunya akan memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi berdasarkan domisilinya.

untuk pemesanan Mitsubishi FUSO

Hubungi Kami

0 0 votes
Ulasan
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x