PERFORMA Mesin tangguh Colt Diesel Espasio dan chassis extra panjang. MESIN 4D34-2AT5 TURBO INTERCOOLER, Irit, bertenaga dan tahan lama. Dengan chasis yang lebih panjang, memberikan ruang lebih bagi penumpang.
Espasio merupakan pengembangan varian dari Mitsubishi Colt Diesel FE 71 Long Bus Chassis yang telah diluncurkan sebelumnya pada bulan Juni 2014. Varian ini dilengkapi dengan wheelbase dan frame sasis yang lebih panjang, yaitu 3,350 meter dan memiliki kapasitas hingga 17 penumpang.
Meskipun mampu memuat kapasitas lebih banyak, varian ini dilengkapi suspensi dan ban radial sehingga sangat nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Tenaga maksimal didapat pada putaran mesin yang rendah, daya maksimum 110 PS/2.900 rpm serta torsi maksimum 275 Kg.m/1.600 rpm, sehingga efisiensi bahan bakar tinggi. Turning radius kecil 7.0 m, memberikan kemudahan dalam melakukan putaran balik atau manuver di jalan sempit. Untuk memberikan kesan mewah, Espasio dilengkapi dengan velg alumunium, serta design kabin premium.
Colt Diesel FE 71 Long Bus ini sangat cocok digunakan untuk bisnis travel, shuttle bus, angkutan umum, bus sekolah, bus untuk aktivitas promosi dan lain-lain. Dengan dua pilihan warna yaitu putih dan silver, Bus Espasio memiliki kelengkapan standard dengan AC serta CD player yang siap memberikan kenyamanan saat di perjalanan.
SPESIFIKASI Colt Diesel Espasio
Dimensi | |
---|---|
Jarak Sumbu Roda (mm) | 3.350 |
Panjang Keseluruhan (mm) | 5.930 |
Lebar Keseluruhan (mm) | 1.750 |
Tinggi Keseluruhan (mm) | 2.080 |
Tinggi Minimal dari Tanah (mm) | 200 |
Jarak Roda Depan Kiri-Kanan (mm) | 1.435 |
Jarak Roda Belakang Kiri-Kanan (mm) | 1.420 |
Berat | |
Berat Chassis (kg) | 1.900 |
Max G.V.W (kg) | 5.200 |
Max G.C.W (kg) | |
Berat Chassis (kg) | |
Kemampuan | |
Kecepatan Maksimum (km/jam) | 116 |
Daya Tanjak dengan Max G.V.W (tan) | 35.0 |
Radius Putar Minimum (m) | 7 |
Roda | |
Roda | 7.50-16-10PR |
Velg | 15×5.50F, 6 studs |
Mesin | |
Model | 4D34-2AT5 |
Tipe | 4 langkah, direct injection, mesin diesel pendingin air dengan turbo intercooler |
Diameter X Langkah (mm) | 104×115 |
Jumlah Silinder (cc) | 4 sejajar |
Isi S Silinder | 3.908 |
Daya Maksimum (PS/rpm) | 110/2.900 |
Torsi Maksimum (Kg.m/rpm) | 28/1.600 |
Isi Silinder | |
Isi Silinder | |
Transmisi | |
Model | M025S5 |
Tipe | 5 gigi maju dan 1 gigi mundur, 1-5 synchromesh, gigi mundur constantmesh |
Perbandingan Gigi | 5.181-2.865-1.593-1.000-0.739 Mundur 5.181 |
Kopeling | Pelat kering tunggal, C3W28D |
AS | |
Depan | Reverse Elliot, type “I” Beam |
Belakang | Full Floating Type |
Perbandingan Gigi Akhir | 4.875 |
Setir | |
Tipe | Tilt & telescopic |
Suspensi | |
Depan | Laminated leaf springs dengan shock absorber |
Belakang | Laminated leaf springs dengan shock absorber |
Rem | |
Rem Kaki | Sistem Hidraulis dengan Vacuum Servo Assistance, Dual Circuit |
Rem Tangan | Tipe internal expanding di bagian belakang transmisi |
Rem Pembantu | Sistem pengereman gas buang |
Sistem Kelistrikan | |
Tegangan | |
Accu | 24 V |
Kapasitas Bahan Bakar | |
Tangki (liter) | 100 |
Kapasitas Pengemudi | |
Kabin Pengemudi |
untuk informasi lebih lanjut hubungi :