Kendaraan Niaga

Beranda ยป Kendaraan Niaga

Sebagai kendaraan niaga yang menguasai pasar Indonesia dengan slogan “Andalan Bisnis Sejati” PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) merupakan distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia. Berdiri sejak 1970, tahun ini usianya sudah menginjak 50 tahun. Ketika itu pikap Colt T100 jadi model pertama yang dijual di Indonesia.

Secara bertahap, PT KTB mulai membawa truk besar di segmen medium duty truck (MDT), lewat Fuso FM215F. Mitsubishi Fuso pun terus melengkapi jajaran produk kendaraan niaga dengan meluncurkan Colt Diesel FE119 pada 1990 yang mengisi segmen light duty truck (LDT). Meskipun tantangannya berat, tetapi merek asal Jepang ini berhasil menjadi pionir kendaraan niaga di Indonesia.

Kendaraan Niaga
FE 71PS
Kendaraan Niaga
FE 71 LONG
Kendaraan Niaga
FE74HD
FE74LONG
SHDX HI GEAR 6.6
84G HDL

PT KTB distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi FusoTruck dan Bus Corporation, meluncurkan Mitsubishi Fuso Fighter FN61FL HD (6×2) Kendaraan yang dihadirkan seperti Colt Diesel, Fighter, sampai Tractor Head berhasil diterima dengan baik dan ikut berkontribusi membangun perekonomian dan pembangunan Indonesia dari dulu hingga saat ini.

Bahkan, selain menjadi pionir, Mitsubishi Fuso juga diklaim konsisten mempertahankan kepimimpinan pasar secara absolut dengan populasi truk Kendaraan Niaga terbesar di Indonesia. Sebagai contoh, tahun lalu. Berdasarkan data yang dirilis KTB, penjualan retail Mitsubishi Fuso sepanjang 2019 tercatat 41.736 unit. Namun, apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya mencapai 51.132 unit cenderung turun 18,4 persen. Namun, Mitsubishi Fuso tetap mendominasi dengan pangsa pasar mencapai 44,2 persen di pasar kendaraan niaga nasional.

Kondisi berbeda ketika masuk 2020, di mana tahun ini semua sektor termasuk otomotif mengalami guncangan hebat karena datangnya pandemic Covid-19. Otomatis penjualan merosot, tak terkecuali Mitsubishi Fuso. Naoya Takai, Presiden Direktur PT KTB menjelaskan, meski kondisi saat ini sedang sulit tetapi masih optimistis karena bisnis truk bisa tumbuh seiring dengan perkembangan negara. KTB telah berkembang berkat Indonesia, masyarakatnya dan industrinya.

Call Now Button