Pernahkah Anda melihat truck dengan muatan yang berlebihan atau over load di jalanan? Mayoritas dari kita tentu pernah melihat truk dengan kapasitas yang berlebih setidaknya satu kali saat sedang bepergian. Bahkan, Kementerian Perhubungan mencatat pada awal tahun 2018, sebanyak 78% truk melanggar aturan rancang bangun khususnya pada persoalan kelebihan muatan dan dimensi.

Terkait Regulasi Over Dimension Over Load

Menyikapi hal ini, Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan Kejaksaan Agung melakukan penyidikan terhadap kendaraan truk yang Over Dimension dan Over load (ODOL). Merujuk pada Pasal 277 UU No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan bahwa setiap orang yang merakit, memodifikasi kendaraan bermotor yang menyebabkan perubahan tipe, kereta gandengan, kereta tempelan dan kendaraan khusus dapat dipidana penjara paling lama 1 tahun atau denda 24 juta Rupiah. Sanksi ini tegas diberlakukan sejak tanggal 1 Agustus 2018 untuk menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan nyaman mengingat banyaknya kerugian yang harus ditanggung negara akibat truk kelebihan muatan.

Umumnya konsumen kendaraan niaga mengisi muatannya lebih banyak hingga melebihi kapasitas muatan yang semestinya guna menekan biaya operasional distribusi barang. Guna menjawab kebutuhan ini, Mitsubihsi Fuso menghadirkan produk truk medium Fighter Long Series dengan kapasitas muatan lebih besar namun memenuhi standar rancang bangun yang sesuai dengan regulasi pemerintah.

Fighter Long Series hadir guna menjawab persoalan tersebut agar bisa menjaga efisiensi pengiriman barang tanpa merugikan pihak lainnya. Melalui varian-varian Long Series tipe Fighter FN 62 FL HD, Fighter FN 61 FL dan Fighter FM 65 FSL Hi Gear para pengusaha bisa melakukan pengiriman barang lebih efisien tanpa perlu melanggar peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan. Jadi, tak salah jika Fighter Long Series dianggap menjadi andalan bisnis sejati karena mampu membantu para pebisnis sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam menertibkan kendaraan pengangkut barang di jalanan.

Untuk melihat spesifikasi lebih lengkapnya, silakan megunjungi tautan link berikut:

Varian 4×2 https://www.dealermitsubishijakarta.co.id/fighter-fm-65-fl/

Varian 6×2 https://www.dealermitsubishijakarta.co.id/fighter-fn-61-fm-hd/

Kehadiran Fighter long series diharapkan bisa memberikan solusi bagi konsumen yang membutuhkan armada dengan kapasitas muatan lebih besar, sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien.

Tinggalkan Pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.